Mereview jurnal tentang Increasing Reality and Educational Merits of a Virtual Game
Jurnal ini mengulas tentang Edukasi pembelajaran vektor 3 Dimensi (3D) menggunakan sistem virtual reality. dikarenakan pembelajaran vektor pada sekolah pra-perguruan tinggi di jepang cukup buruk. sebagian representasi simbolis, objek 3D terlalu banyak memakan waktu dan terlalu sedikit penjelasan verbal dalam pembelajaran. sehingga para siswa harus berusaha keras dalam belajar dan menghafal sebanyak mungkin untuk ujian tentang vektor. Maka, diperkenalkanlah sebuah game berbasis virtual reality untuk membantu para siswa belajar. awalnya game ini dibuat sederhana yang dilakukan di ruang kelas dengan proyektor. setiap avatar siswa memiliki ikon grafis dan vektor karakteristik dan tim avatar saling bertarung dalam sebuah pertempuran. jika salah satu tim menang maka poin dihitung menggunakan produk skalar vektor 3D. selain itu permainan ini dikombiansikan dengan sistem pembelajaran berbasis web, yang mana siswa dapat mempelajari hubungan antara representasi simbolik dan grafis garis atau bidang dalam ruang 3D secara interaktif. game virtual yang dikombinasikan dengan sistem pembelajaran berbasis web telah dikembangkan dan diperkenalkan di sebuah perguruan tinggi teknologi untuk mendorong mahasiswa teknik untuk belajar persamaan vektor 3D dengan lebih baik. hasil kuisioner menunjukkan bahwa minat siswa mempelajari vektor dalam bentuk virtual reality meningkat signifikan karena selain untuk pembelajaran, edukasi dalam bentuk virtual raeality bisa meningkatkan hubungan antar siswa. sebagai aplikasi aktual vektor 3D terbukti menjadi kegiatan pengantar topik yang bagus.
Komentar
Posting Komentar